Traficanti.ro Traficanti.ro

Kitab Suci Allah SWT yang Wajib di Imani Kaum Muslim

Dalam agama Islam di kenal empat buah kitab yang wajib kita percaya serta kita imani. Jumlah kitab suci sebenarnya tidak di jelaskan dalam Al-Qur'an dan juga dalam Hadis. Selain dari kitab Allah yang di turunkan melalui Rasul melalui Malaikat Jibril, Kita juga bisa berpedoman pada hadist Nabi Muhammah SAW dan sahifah-sahifah / suhuf / lembaran firman Allah SWT yang di turunkan pada Nabi Adam, Nabi Ibrahim, Nabi dan Musa.
Percaya pada kitab-kitab Allah SWT hukumnya adalah wajib 'ain atau wajib bagi seluruh warga muslimin di seluruh dunia. Di lihat dari pengertian atau arti definisi, kitab Allah SWT adalah kitab suci yang merupakan wahyu yang di turunkan oleh Allah SWT melalui Rasul-Rasul-Nya untuk di jadikan pedoman hidup umat manusia sepanjang masa. Orang yang mengingkari serta tidak percaya kepada Al-Quran di sebut orang-orang yang murtad.

Daftar kitab Allah SWT beserta Rasul penerima wahyunya, yaitu sbb :


  1. Kitab Taurat di turunkan kepada Nabi Musa AS berbahasa Ibrani,
  2. Kitab Zabur di turunkan kepada Nabi Daud AS berbahasa Qibt,
  3. Kitab Injil di turunkan kepada Nabi Isa AS berbahasa Suryani,
  4. Kitab Al-Quran di turunkan kepada Nabi Muhammad SAW berbahasa Arab.
Tambahan :
Kitab suci injil yang saat ini di jadikan kitab suci oleh kaum nasrani / kristen katolik & protestan sangat berbeda dengan injil yang di wahyukan kepada nabi Isa AS semasa hidupnya untuk kaumnya. Oleh sebab itu, datang Al-Qur'an untuk menjadi penyempurna seluruh kitab suci yang pernah ada.

No comments:

Post a Comment